(62) 812 245 6452

Info Kegiatan

 
 

Tinjauan Buku

Oleh: Tom Iljas

Seperti karya novel May Swan lainnya, The Letter ditulis dalam bahasa Inggris. Di sini saya ingin membedah dan sekaligus memperkenalkan isi karya dan makna yang terungkap dalam novelnya yang kesembilan ini.

Oleh: Okky Tirto

“PERJUANGAN melawan kekuasaan adalah perjuangan melawan lupa.” Demikian kalimat Milan Kundera yang kerap diberi tempat dalam pertemuan-pertemuan, orasi-orasi, juga pada tulisan-tulisan.

Oleh: Thomas Siregar

Nugent dalam bukunya Creative History (1967) menjawab pertanyaan mengapa kita perlu mempelajari sejarah dari dua segi, yaitu bagaimana sejarah itu dapat menolong kita untuk hidup dan bagaimana sejarah itu dapat menolong kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Oleh: Irfan Teguh Pribadi

Kira-kira dua bulan sebelum rangkaian Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 dimulai, dalam satu kegiatan rutin Komunitas Aleut!, yaitu Kamisan, kami membahas tentang bagaimana merespon hajatan yang digelar setahun sekali ini.

Oleh: Sumaun Utomo

Buku yang bergambar ilustrasi ini bercerita sejak masuknya kolonialis Eropa. Berawal dari zaman perkembangan akumulasi kapital primitif, kapital liberal, kapital monopoli/imperialis, neokapitalisme, neoimperialisme, sampai pada zaman neokolonialisme.

Page 1 of 3