(62) 812 245 6452

Info Kegiatan

 
 

Artikel

Kronologis Kejadian Pembubaran Kegiatan KKR di Gedung Sabuga, Selasa, 6 Desember 2016

 

Gambaran Umum

Pada hari Selasa, 6 Desember 2016, sedikitnya 50 simpatisan dari PAS (Pembela Ahlu Sunnah) dan DDII (Dewan Dakwah Islamiah Indonesia) menggelar aksi unjuk rasa menolak penggunaan gedung Sasana Budaya Ganesa untuk KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) Natal 2016.

Oleh: Frans Ari Prasetyo

Kota adalah skala ekonomi yang memproduksi relasi yang paling mencukupi antara manusia dengan alam. Ia harus dapat memproduksi kemakmuran publik atau sosial, yang berisikan tidak hanya sebuah substitusi bagi konsumsi atau kemakmuran privat, melainkan juga basis bagi kebutuhan-kebutuhan yang tidak dapat hadir atau dipenuhi di bawah kerja kapitalisme.

Oleh: Muhidin M. Dahlan

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saudara-saudara sekalian,

Hari ini, 7 Desember, 98 tahun yang lalu, seorang pemuda dekil 37 tahun mati dalam kesunyian pergerakan yang ia ikut serta merintisnya.

Oleh: Festival Indonesia Menggugat #3

Pekan Literasi Kebangsaan (PLK) adalah inisiasi sederhana dari pemuda-pemudi yang percaya bahwa demokrasi bukan sekedar urusan elektoral semata. Demokrasi perlu disemai dengan gagasan yang utuh dan kualitatif, karena itu gerakan literasi penjadi POKOK untuk dimajukan.

Oleh: A. Kohar Ibrahim

MUNGKIN terlalu subjektif jika saya kemukakan bahwa satu-satunya penyair beberapa zaman yang sejak semula secara gamblang menyatakan keberpihakan hingga dia berpulang ke alam baka adalah HR. Bandaharo, penyair yang terkenal dengan baris sajaknya tak seorang berniat pulang/ walau mati menanti.

Oleh: Fahrudin Nasrulloh

Sehari sebelum ke Mojokerto Senin, 2 Agustus 2010, saya berangkat dari Tandes pukul 10:32 WIB, langsung meluncur ke kantor Pos Kecamatan Sumobito untuk mengambil 4 kardus buku yang dikirim Bilven dari Penerbit Ultimus, Bandung.

Oleh: Mulyani Hasan

Langit hitam sore itu. Telepon seluler saya berkali-kali menerima pesan yang sama: "Kami diteror orang tak dikenal sejak pagi." Pengirimnya, Sadikin.

Oleh: Puthut EA

Siang kemarin aku baru saja merampungkan kisah gila dua sahabat, Sergey Brin dan Larry Page, di dalam sebuah buku yang memikat, Google Story.

Page 1 of 2